ASOSIASI INDUSTRI ALAT BESAR INDONESIA
Heavy Equipment Manufacturer Association Of Indonesia
HINABI di Pameran Industri Permesinan dan Alat Transportasi 2011
Jakarta, 22 Juni 2011

Tight Spot
Bpk. MS. Hidayat dan Bpk. Budi Darmadi, mengitari stand peserta pameran setelah acara sambutan pembukaan usai.
Dalam rangka memperkenalkan produk-produk Industri Permesinan dan Alat Transportasi, Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian akan menyelenggarakan Pameran yang akan diikuti oleh HINABI, diadakan pada:

Hari/Tanggal : Rabu, 21 - 24 Juni 2011
Jam : 09.00 sd 18.00
Tempat : Plasa Pameran Industri - Gedung Kementrian Perindustrian

Pameran ini bertemakan "MENINGKATKAN DAYA SAING INDUSTRI ALAT TRANSPORTASI DAN PERMESINAN UNTUK MENGHADAPI FREE TRADE AREA (AFTA)"
Pameran dibuka oleh Menteri Perindustrian Bpk. MS. Hidayat, didampingi Wakil Menteri Bpk. Alex Retraubun, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Bpk. Budi Darmadi dan staf.

“Industri alat transportasi di Indonesia pada tahun 2010 telah menyerap tenaga kerja langsung sebanyak 194.000 orang untuk kendaraan bermotor roda empat dan 341.600 orang untuk kendaraan bermotor roda dua,’kata Menteri Perindustrian MS Hidayat dalam sambutannya pada pembukaan "Pameran dan Seminar Industri permesinan dan Alat Transportasi” di Jakarta, Selasa (21/6).

Menurut Hidayat, kebutuhan akan peralatan transportasi khususnya darat akan lebih memacu tumbuhkembangnya industri kendaraan bermotor, baik ditingkat perakit maupun industri penunjangnya serta jasa purna jual.

Dalam laporannya Bpk. Budi Darmadi menyampaikan bahwa pameran ini dapat dimanfaatkan untuk merefleksikan kebijakan dari Bapak Menteri Perindustrian untuk terus menggunakan industri barang-barang Indonesia.