ASOSIASI INDUSTRI ALAT BESAR INDONESIA
Heavy Equipment Manufacturer Association Of Indonesia
HINABI Sebagai Asosiasi Pendukung dalam Pameran Marine Batam Expo 2011

Jakarta, 10 Oktober 2011

Tight Spot
Marine Batam Expo 2011
Pada tanggal 12 - 15 Oktober 2011 akan digelar Pameran Marine Batam Expo 2011 untuk yang ke empat kalinya dan diikuti sejumlah industri dari 6 negara (Singapura, Malaysia, Cina, Norwegia, Prancis dan Amerika Serikat). Marine Batam Expo 2011 ini bertujuan untuk mempromosikan produk penunjang industri Shipyard, Oil dan Gas (Mining Transportation, Mining Machinery & Equipment, Mining & Mineral, Mining Product , Dredging Equipment, Marine & Offshore Service Providers dsb). Demikian disampaikan Rulianto Toeloes Project Manager Muaradvance Internasional selaku penyelenggara.

Acara tahunan yang sudah digelar sejak tahun 2008 tersebut terus mendapat sambutan yang sangat baik oleh masyarakat international. Tahun 2009 acara tersebut diikuti 78 perusahaan, tahun 2010 diikuti 106 perusahaan. Dalam acara yang sama tahun 2010 lalu, acara tersebut dikunjungi 5.627 orang dengan nilai transaksi mencapai Sing$50 juta. Tahun ini ditargetkan naik 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat. Di samping itu, juga akan dihadiri oleh Gubernur Shanghai China, dan pihak pemerintah Prancis, serta kedutaan besar & konsulat dari Selangor Malaysia. Ketua Kadin Batam Nada Fasa Soraya mengatakan Marine Batam Expo tahun ke-4 yang digelar tahun ini telah membantu memperkenalkan Batam pada dunia tentang potensi yang dimiliki. Baik dari potensi industri yang dimiliki yaitu industri perkapalan, minyak dan gas, serta potensi MICE (Meeting, Incentive, Conventions And Exhibition). Nada juga mengatakan, Marine Batam Expo 2011 juga mengadakan seminar ecogreen, yaitu seminar tentang industri perkapalan yang turut serta dalam menjaga lingkungan sehat dan ramah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai MBE 2011 dapat mengunjungi situs:
http://www.marinebatamexpo.com

Tight Spot